7 Makanan Terbaik untuk Sistem kekebalan Tubuh




http://beane007.blogspot.co.id/

Beane Reloaded – Sering sakit disebabkan oleh menurunnya daya tahan tubuh, Sistem kekebalan tubuh sangat besar pengaruhnya di dalam tubuh sehingga Anda tidak gampang sakit.  Hal ini juga perlu diperhatikan karena kesehatan itu mahal harganya. 7 Makanan Terbaik untuk Sistem kekebalanTubuh akan merawat sistem kekebalan tubuh Anda serta menghasilkan manfaat yang tepat.  Anda dapat membantu dan menjaga sistem kekebalan tubuh Anda dengan makan jenis makanan yang tepat.

Jenis makanan yang tepat akan mencakup buah-buahan, sayur-sayuran, biji-bijian, unggas organik dan makanan rendah lemak.  Dosis makanan ini setiap hari akan memberikan dorongan yang baik untuk sistem kekebalan tubuh Anda.

Mari kita lihat pada 7 makanan yang membantu sistem kekebalan tubuh kita dalam mendapatkan kesehatan yang lebih baik. Berikut uraian kami secara singkat tentang 7 Makanan Terbaik untuk Sistemkekebalan Tubuh :

 1. JAHE
 
Jahe
Fitonutrien yang hadir dalam jahe sangat bermanfaat bagi orang yang menderita rheumatoid arthritis.  Hal ini direkomendasikan oleh Arthritis Foundation untuk memarut satu atau dua sendok makan jahe segar, atau serbuk jahe kering di salad, sup dan sayuran.  Anda juga dapat membuat teh Jahe atau bandrek yang sangat sehat dan baik untuk sistem kekebalan tubuh.

Manfaat jahe
Namun, hati-hati dalam mengkonsumsi terlalu banyak jahe. Hal ini aman untuk mengkonsumsi jahe dalam dosis kecil bagi mereka yang mengkonsumsi obat melancarkan darah karena jahe juga berfungsi sebagai pengencer darah;  ini telah dinyatakan oleh National Center for Complementary dan Integratif Kesehatan.  Bagi orang-orang seperti itu, lebih baik untuk berkonsultasi dengan dokter mereka terlebih dahulu sebelum menambahkan jahe untuk makanan sehari-hari mereka.

2. KACANG – KACANGAN 
Kacang-kacangan

Semua jenis kacang berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.  Kacang kaya akan protein dan protein memainkan bagian penting dalam membangun sel-sel.  Sel-sel yang dibangun oleh protein juga termasuk sel-sel sistem kekebalan tubuh.  Banyak mengkonsumsi kacang berarti lebih banyak menghasilkan protein, yang menghasilkan membangun lebih banyak sel dari sistem kekebalan tubuh.



Kacang juga memiliki banyak nutrisi lain seperti vitamin B, Magnesium, Serat, Kalium dan Asam folat.  Semua Nutrisi ini berkontribusi dalam membuat tubuh kuat dan sehat.  Kacang apapun dapat ditambahkan dalam salad dan sup. Dianjurkan untuk makan setidaknya satu kali setiap minggu.

 3. YOGURT
Yogurt

Yogurt secara alami memiliki Probiotik.  Probiotik adalah bakteri usus yang baik yang baik bagi tubuh kita dan mereka meningkatkan sistem kekebalan tubuh juga.  Hal ini mengkonsumsi beberapa dosis probiotik setiap hari untuk mendapatkan manfaat maksimal.  Yogurt menyehatkan, ringan dan menyegarkan.

Apakah Vanilla Yogurt Baik untuk Anda ?

Ada banyak cara untuk menambahkan yogurt dalam diet harian Anda.  Anda dapat menambahkannya di Brownies Anda, salad, makanan penutup atau bahkan memakannya secara langsung.  Anda juga bisa mengolahnya menjadi berbagai rasa sehingga Anda dapat selalu memilih rasa favorit Anda jika Anda tidak suka memakan yoghurt secara langsung.  Dengan cara ini Anda dapat memberikan probiotik untuk tubuh Anda yang akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.  Probiotik juga mengurangi gejala rheumatoid arthritis.

4. SAYUR – SAYURAN HIJAU
Sayuran Hijau

Sayuran hijau memiliki banyak manfaat.  Kelompok ini mencakup bayam, kangkung lobak Swiss dan lain sebagainya.  Ini harus dikonsumsi sangat sering untuk menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat.  Sayuran ini kaya akan vitamin C, K dan Folat.  Semua ini cenderung memperkuat kekebalan tubuh dengan baik.  Warna yang lebih gelap dari daun menunjukkan tingkat tinggi Antioksidan yang ada di dalamnya.  Antioksidan membantu menetralisir radikal bebas dalam tubuh kita.

Sayuran berdaun hijau dapat ditambahkan dalam salad dan sandwich, mereka lezat dan sehat. Tapi jangan berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum membuat Sayuran ini menjadi bagian dari diet rutin Anda jika Anda sudah mengkonsumsi obat memperlancar darah, karena vitamin K memiliki kecenderungan untuk bertindak sebagai memperlancar darah juga.

 5. MINYAK ZAITUN
Minyak Zaitun

Minyak zaitun sangat sehat dan jenis terbaik minyak zaitun adalah salah satunya Extra Virgin Olive Oil.  Jenis minyak zaitun yang memiliki jumlah antioksidan tertinggi.

Minyak zaitun extra virgin juga berfungsi sebagai inflamasi dan memberikan dorongan untuk sistem kekebalan tubuh kita.  Anda dapat menambahkannya dalam Sandwich dan Salad.
Minyak zaitun untuk Sistem kekebalan Sehat

6. IKAN
Ikan

Ikan adalah pilihan yang sangat baik jika Anda ingin meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.  Seperti Ikan Salmon, Mackerel dan Herring yang mana memiliki asam lemak Omega-3 magis di dalamnya yang begitu baik untuk kekebalan tubuh.  Asam lemak bertindak sebagai anti-inflamasi dan meningkatkan kekebalan tubuh juga.  Anda dapat menggunakan Omega-3 sebagai suplemen juga.

Ikan dapat ditambahkan ke dalam sandwich dan salad.  Anda dapat memakannya dengan digoreng, gulai, Sup dan bahkan di panggang juga.

 7. TEH HIJAU
Teh Hijau

Teh Hijau memberikan dorongan dan manfaat yang baik untuk sistem kekebalan tubuh.  Teh Hijau mengandung Polifenol Antioksidan di dalamnya yang memiliki beberapa manfaat kesehatan. Teh Hijau membantu dalam memperlambat proses pengembangan Osteoarthritis, yang orang biasanya mengalaminya karena usia mereka yang bertambah tua.  Jika Anda ingin menjaga tingkat Polifenol yang tinggi dalam tubuh Anda, Anda harus minum 8 cangkir teh hijau sehari untuk tujuan ini.

Teh hijau untuk Sistem kekebalan tubuh
Anda dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan  jauh tehindar dari banyak penyakit. Yang harus Anda lakukan adalah untuk makan jenis makanan yang tepat, sehat, dan bergizi. Jika jenis makanan anda sehat, sistem kekebalan tubuh Anda akan menjadi kuat.  Hal ini tentunya lebih baik untuk makan makanan yang tinggi antioksidan karena mereka meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap berbagai macam penyakit. Makanlah Makanan yang lebih baik dan bersih untuk tetap dilindungi dari berbagai macam penyakit.  Menjaga sistem kekebalan tubuh Anda dan sebagai imbalannya akan membuat hidup anda lebih sehat.

Demikian ulasan kami kali ini tentang 7 Makanan Terbaik untuk Sistem kekebalanTubuh. Semoga bermanfaat bagi Pembaca di blog kami Beane Reloaded. Kami akan sangat senang jika anda berkenan untuk membagikan artikel kami kepada teman – teman yang lain dengan mengklik tombol Share yanag ada di bawah. Sekian dan terima kasih.

Bagikan ke :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar